MAHASISWA AKUNTANSI UNSYIAH KE UiTM

BANDA ACEH – Lima mahasiswa Program Akuntansi Internasional atau International Accounting Program (IAP) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, mengikuti ‘Students Mobility Programme’  ke Universiti Teknologi MARA (UiTM) Perak, Malaysia, sejak Rabu (6/6) pekan lalu. Program ini berlangsung satu semester mulai Juni hingga Oktober 2012.

Selama di sana mereka mengambil sejumlah mata kuliah, yang telah disesuaikan dengan kurikulum Prodi Akuntansi FE Unsyiah. Ketika selesai mengikuti program ini, mahasiswa tidak perlu lagi mengambil mata kuliah tersebut di Unsyiah, karena seluruh nilai kreditnya telah diakui.

Kepala Akademis dan Kerja Sama IAP FE Unsyiah, Said Muniruddin, SE MSc Ak mengatakan, program ini membantumahasiswa mendapatkan  pengalaman international serta memiliki koneksi global.

“Pada saat yang sama, mahasiswa diharapkan dapat terus memperdalam kemampuan berbahasa asing. Karena semua universitas luar negeri yang menjalin kerja sama dengan IAP Unsyiah menggunakan bahasa Inggris,” kata Munir yang alumnus Birmingham University, Inggris.

Yang menarik dari program ini, kata putra pelukis terkenal Aceh Sayed Ali itu, mahasiswa IAP membayar SPP di Unsyiah sesuai dengan tarif SPP Unsyiah, namun belajarnya justru di UiTM Perak Malaysia. Mahasiswa IAP akan tinggal di asrama kampus selama satu semester. Satu kamar diisi dua mahasiswa. Biaya sewa satu kamar per semester RM 210 atau setara Rp 600.000.

UiTM adalah universitas yang pada awalnya didirikan untuk memajukan bangsa Melayu. Kini mereka sedang melakukan program internasionalisasi dan memiliki 12 kampus yang tersebar di seluruh negara bagian Malaysia, yang berpusat di Shah Alam, Selangor. Kampus UiTM Perak masih dalam kondisi baru, setelah dilakukan pembangunan kembali secara besar-besaran pada tahun 2003.(sak)

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2012/06/14/mahasiswa-akuntansi-unsyiah-ke-uitm

Next Post

DOSA BERMEREK "TAQWA"

Thu Aug 2 , 2012
DOSA […]

Kajian Lainnya