20 KADER HMI IKUTI TRAINING JURNALISTIK

Banda Aceh – HMI komisariat Fakultas Adab mengelar Basic Training Jurnalistik di Sekretariat KAHMI Kota Banda Aceh. Training yang bertemakan “Satu Pena Untuk Perubahan” dilaksanakan dari Tanggal 20 s/d 24 Maret 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang yang merupakan utusan komisariat se- cabang Banda Aceh yang lulus seleksi.

Arkin direktur LAPMI HMI Cabang Banda Aceh menyebutkan acara ini merupakan kerja sama HMI Komisariat Fakultas Adab dengan komunitas Panteu, Sarang Multimedia dan LAPMI HMI Cabang Banda Aceh. Sementara itu, ketua panitia dalam kegiatan tersebut, Sudirman menyebutkan ini merupakan agenda terakhir dari kepenggurusan. “Tujuan Basic Training jurnalistik ini untuk pembekalan ilmu jurnalistik kepada peserta yang nantinya dapat diterapkan dalam dunia jurnalistik. Sehingga terciptannya kader jurnalis yang kritis solutif,progresif dan visioner yang mampu mengartikulasikan problem umat dalam pencaturan global. “ujar sudirman.

Pengarah sekaligus Master Of Training, Kanda Ampuh Devayan mengharapkan kepada seluruh peserta Basic Training Jurnalistik untuk serius mengikuti training. “Kami Berharap kepada seluruh peserta agar serius selama mengikuti training ini, karena training ini bukan belajar bicara tetapi belajar menulis, dan juga tidak semua peserta training ini bisa lulus kalau tidak mengikuti semua proses selama training berlangsung.” Katanya disaat berlangsungnya screening test calon peserta.

Training yang berlangsung selama empat hari ini diisi oleh wartawan media local seperti, Kanda Ampuh Devayan, Azwani AWI, Yarmen Dinamika, Muhammad Hamzah, Bardian AW, Hadi, Umar, Davi Abdullah dan kanda Said Muniruddin.(mn/ar)

Sumber: http://sumberpost.com/20-kader-hmi-ikuti-training-jurnalistik/