MAHFUD MD HADIRI PELUNCURAN BUKU BINTANG ‘ARASY DI BANDA ACEH

KETUA Presidium KAHMI Pusat Mahfud MD menghadiri launching buku Bintang Arasy karya Said Muniruddin di Gedung ACC Sultan Selim, Banda Aceh, Selasa, 18 Maret 2014. Said Muniruddin merupakan Sekretaris Jenderal MW KAHMI Aceh, dalam bukunya mengambarkan tentang perjalanan-perjalanan kader HMI sejak pengkaderan.

“Tulisan ini kumpulan dari orasi-orasi kader HMI pada seminar-seminar, idenya bagus-bagus, itu yang kemudian saya kumpulkan,” kata Said.

Hadir dalam acara tersebut Presidiun Majelis Wilayah (MW) KAHMI Aceh, Presidium KAHMI Daerah se Aceh, Rektor Unsyiah dan kader HMI Banda Aceh. Sementara Presidium MW KAHMI Aceh, Syarifah Rahmatillah mengapresiasi peluncuran buku Bintang Arasy.

Menurutnya buku ini akan menjadi produk intelektual KAHMI dan Unsyiah. Konsep kajian ilmu HMI bisa bangkit dengan membaca buku tersebut. Itu sebabnya, dia berharap genarasi muda Aceh khususnya kader HMI, dapat menulis apa saja untuk didokumentasikan.

“Saat ini banyak tulisan kader HMI yang ditulis di FB (Facebook) dan Blog, tapi tidak didokumentasi sehingga tidak bisa dibaca secara luas,” kata Syarifah.

Sedangkan Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, yang mewakili Unsyiah Press sebagai penerbit buku Bintang Arasy, sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas launching buku itu. Begitupun, dia berpesan kepada generasi muda Aceh agar memperbanyak menulis.

“Tapi sampai hari ini kita tidak banyak menulis tentang bintang, padahal Tuhan telah menurunkan ayat pertama tentang membaca. Allah tidak menurunkan ayat yang berkenaan dengan ketauhidan,” kata dia.

Samsul mengatakan, Unsyiah selalu mengapresiasi kepada setiap penulis. Tujuannya untuk membangun kesadaran penulis muda Aceh. “Jangan Aceh hanya dikenal sebgai daerah konflik dan ganja,” ujar dia.

Dia berharap setiap generasi muda Aceh mau menulis dan tidak pernah takut berimajinasi serta bermimpi untuk menulis. “Tidak ada yang berpikir internet menjadi alat komunikasi puluhan tahun yang lalu. Begitu juga facebook. Maka tulislah, tidak ada yang tahu apa yang terjasi ke depan. Hanya Allah yang tahu,” katanya.[]

Sumber: http://atjehpost.co/articles/read/1599/Mahfud-MD-Hadiri-Peluncuran-Buku-Bintang-Arasy-di-Banda-Aceh