SAJIAN SAMPAH

image: youtube.com

image: youtube.com

SAJIAN SAMPAH
Oleh Said Muniruddin

Alkisah, ada sepasang lembu. Yang jantan cukup ganteng, pun si betina cantik sekali. Kehidupan mereka biasa saja. Walaupun hidup di kandang yang bersih, tapi suka dan duka tetap ada. Sehari-hari, sebagaimana lembu-lembu yang lain, ia harus kerja sesuai arahan majikan. Susunya diperah untuk memperkaya sang tuan.

Mereka lihai untuk membuat orang-orang kampung tertawa. Terutama orang-orang kampung yang sehari-hari tidak punya tontonan juga tidak ada pekerjaan. Untuk pekerjaan berat seperti ini mereka terus dijaga, diberi makan berkecukupan agar tetap sehat dan terus bekerja.

Tidak lama kemudian, dari perkawinan mereka lahirlah anak. Anak inipun terus tumbuh dan juga menjadi tontonan masyarakat sesuai arahan majikan juga….. dan seterusnya.

Demikian. Ceritanya biasa saja, dan diperankan oleh orang-orang biasa. Namun akan menjadi luar biasa, kalau ada stasiun tv yang terus menerus menyiarkannya. Memang negeri ini sudah kekurangan kisah yang punya nilai tambah. Setiap hari masyarakat kita disajikan sampah.*****

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s