SAJIAN SAMPAH

image: youtube.com
image: youtube.com

SAJIAN SAMPAH
Oleh Said Muniruddin

Alkisah, ada sepasang lembu. Yang jantan cukup ganteng, pun si betina cantik sekali. Kehidupan mereka biasa saja. Walaupun hidup di kandang yang bersih, tapi suka dan duka tetap ada. Sehari-hari, sebagaimana lembu-lembu yang lain, ia harus kerja sesuai arahan majikan. Susunya diperah untuk memperkaya sang tuan.

Mereka lihai untuk membuat orang-orang kampung tertawa. Terutama orang-orang kampung yang sehari-hari tidak punya tontonan juga tidak ada pekerjaan. Untuk pekerjaan berat seperti ini mereka terus dijaga, diberi makan berkecukupan agar tetap sehat dan terus bekerja.

Tidak lama kemudian, dari perkawinan mereka lahirlah anak. Anak inipun terus tumbuh dan juga menjadi tontonan masyarakat sesuai arahan majikan juga….. dan seterusnya.

Demikian. Ceritanya biasa saja, dan diperankan oleh orang-orang biasa. Namun akan menjadi luar biasa, kalau ada stasiun tv yang terus menerus menyiarkannya. Memang negeri ini sudah kekurangan kisah yang punya nilai tambah. Setiap hari masyarakat kita disajikan sampah.*****

Next Post

MENCARI TUHAN DI MALAM MINGGU

Sat Aug 8 , 2015
Mencari […]

Kajian Lainnya