MALAM PUNCAK MILAD HMI CABANG JAMBI BERLANGSUNG MERIAH

INSANCITAMEDI.JAMBI. Malam puncak Milad HMI ke 69 yang bertempat di Aula Bahasa Provinsi Jambi (6/2/16) dihadiri banyak mantan ketua umum HMI Cabang Jambi.

Himpunan Mahasiswa Islam pada 5 Februari 2016 resmi berusia 69 tahun, sejak berdiri pada tanggal 5 Februari 1947 silam. Pada Milad kali ini, keluarga besar HMI se-indonesia turut bahagia merayakan hari jadi ke 69 organisasi ini.

Tak terkecuali HMI cabang Jambi. Cabang tertua dalam Badko Jambi ini malam ini menggelar malam puncak Milad setelah melewati beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya Bedah 3 buku, yaitu buku “Lafran Pane” oleh pengarangnya langsung Hariqo Wibawa Satria, buku “Bintang ‘Arasy” oleh penulisnya langsung Said muniruddin dan buku “Falsafatuna” oleh aktifis filsafat Fadlun Sangaji.

Kemudian melalui LKMI (Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam), HMI juga menggelar pengabdian di desa binaan dengan memberikan cek kesehatan dan obat-obatan gratis. Kemudian dilanjutkan dengan menanam pohon, orasi ilmiah, turnamen futsal, pemilihan “Kohati Award”, serta malam puncak Milad.

Dalam sambutannya, ketua umum HMI Cabang Jambi Firman Syaputra mengharapkan agar HMI terus mengadi untuk umat dan bangsa. Sementara presidium Kahmi Kota Jambi Andi Chaniago mengatakan HMI harus mampu keluar dari jebakan politik mengingat tahun ini banyak pihak yang ingin menyeret HMI ke pusaran tersebut. “Saya bangga HMI berhasil keluar dari jebakan itu”, tandasnya.

Resepsi Milad ini juga dihadiri oleh beberapa mantan ketua umum HMI cabang Jambi dari masa kemasa. Diantaranya Aminuddin Musa, Sanusi, Faisal Alwi. Ahmad Yadi, Andi Kurnia, dan Ahmad Riyadi. Turut hadir mantan ketua umum HMI cabang Kerinci Akhirman.

Milad yang bertema “Menuntaskan pengabdian menjadikan inspirasi” diawali dengan potong tumpeng dan menonton filem dokumenter HMI dari masa kemasa.

Sumber: http://insancitamedia.blogspot.co.id/2016/02/malam-puncak-milad-hmi-cabang-jambi.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s