SIANG INI DIGELAR DISKUSI POLEMIK KUPIAH MERAH DAN TEROR PILKADA

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –Majelis Pemuda Aceh Melayu Raya (MARA), Fraksi Pilkada Aceh, The Zawiyah for Spiritual Leadership akan mengelar diskusi Pilkada yang bertajuk ‘Polemik Kupiah Merah dan Teror Pilkada’ di Keude Kupi Aceh (KKA), Banda Aceh, Rabu (18/1) pada pukul 14.00 WIB siang ini.

Acara tersebut akan dihadiri pemateri Husaini Ibrahim dari pakar sejarah, Effendi Hasan dari pakar politik, Said Muniruddin direktur www.saidmuniruddin.com, The Zawiyah for Spiritual Leadership, Zubaidah ketua Fraksi Pilkada aceh.

Ketua panitia, Muhsin A Gani mengatakan saat ini kondisi pilkada mulai rawan dengan beragam aksi yang mengancam rusaknya demokrasi.seperti  penembakan, perusakan alat kampanye serta polemik kopiah yang terjadi di Pidie.

“Kami mencoba membedah permasalahan dengan tiga kajian akademik dengan menghadirkan tiga pakar dari kampus serta perspektif Fraksi Pilkada dalam dinamika polemik dan teror,” kata Muhsin kepada Kanalaceh.com saat dihubungi, Rabu (18/1) pagi. Diskusi tersebut lanjutnya akan dikemas dari perspektif akademis dalam melihat fenomena menjelang puncak pesta demokrasi Aceh. Bukan saja kajian politis, kajian sejarah kupiah di Aceh, serta ulasan fakta-fakta penting menjelang Pilkada.

“Diskusi ini juga berupaya menyajikan perspektif kepemimpinan serta simbol-simbolnya,” katanya. [Fahzian Aldevan]

SUMBER: https://www.kanalaceh.com/2017/01/18/siang-ini-digelar-diskusi-polemik-kupiah-merah-dan-teror-pilkada/

Next Post

'HABIB' SIMEULUE

Thu Jan 19 , 2017
‘Habib’ […]

Kajian Lainnya