KAMU GUGUP BICARA? iESA UNSYIAH GELAR PELATIHAN PUBLIK SPEAKING DAN KEORGANISASIAN

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Islamic Economic Student Assosiation (IESA), Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam, Universitas Syiah Kuala akan menggelar pelatihan public speaking dan keorganisasian.

“Acara ini bukanlah acara pelatihan biasa. Acara ini menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya dengan rangkaian acara yang disusun secara menarik dan epik,” promo M. Iqbal, Ketua Panitia, Rabu (22/3) di Banda Aceh.

Iqbal menyatakan, peserta tidak hanya mendapatkan materi namun juga praktek public speaking yang baik dan memukau serta pengaplikasian kepemimpinan dalam suatu organisasi.

Acara yang akan diselenggarakan di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala pada 1 April 2017 ini akan menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya, Fahmi Risnaldi, seorang sarjana pendidikan Universitas Syiah Kuala yang telah meraih berbagai prestasi, seperti Duta Wisata Kota Banda Aceh 2013, Duta Wisata Aceh 2013, dan Runner up 1 Duta Wisata Indonesia.

“Kepiawaiannya dalam public speaking dan sikapnya yang humble menjadikannya pelatih public speaking yang handal,” tambah Iqbal.

Acara ini, katanya, juga akan mengajak peserta untuk memahami kepemimpinan spiritual, yang akan disampaikan oleh Said Muniruddin, S.E.,MSc, Ak, CA. (Founder of Zawiyah for spiritual leadership), sekaligus dosen di FEB Unsyiah.

“Beliau akan membina peserta secara lebih mendalam mengenai spiritual leadership,” sebut Iqbal lagi.

Untuk menjadikan pemuda yang tangguh dalam kepemimpinan organisasi, juga dihadirkan The Leader (Organisasi Kepemudaan) untuk membina dan memberikan materi kepemimpinan kepada pemuda dengan penyampaian yang seru dan menarik.

M.Iqbal mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang kepemimpinan dan mewujudkan keseimbangan antara kekuatan emosional dan intelektual. “Diharapkan dengan adanya acara ini semua peserta tidak lagi gugup saat berbicara di depan umum dan memiliki mental yang tangguh,” tambahnya.

Ketua panitia itu mengajak yang berminat mengikuti acara ini. “Jangan tunda lagi waktu anda untuk berpartisipasi karena peserta terbatas, tiket dapat dibeli di fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Syiah Kuala, tepatnya di belakang KPMG atau di perpustakaan Unsyiah, hanya dengan Rp. 10.000, dan anda akan merasakan satu hari yang akan mengubah hidup anda lebih baik,” sebut Iqbal lagi.

Acara ini juga akan stand yang dikelola oleh Biro Kewirausahaan IeSA Unsyiah. “Kami akan jualan makanan yang eunak,” kata De-Erista Mirati Putri dari Biro Kewirausahaan. []

SUMBER: http://www.acehtrend.co/kamu-gugup-bicara-iesa-unsyiah-gelar-pelatihan-public-speaking-dan-keorganisasian/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s