PELATIHAN BUMG 2015

Banda Aceh – Tanggal  4 s/d 5 Juni 2015 BPM Kota Banda Aceh melaksanakan pelatihan Ketrampilan Manajemen Badan Usaha Milik Gampong di Aula Pemko Banda Aceh Gedung C. Walikota yang diwakili Asisten Pemerintahan  (Bakhtiar, S.Sos) membuka acara yang diikuti oleh 40 peserta dari 20 gampong dalam Kota Banda Aceh.

Tujuan kegiatan adalah agar para pengelola BUMG mampu mengelola BUMG secara baik dan benar sehingga tercapai tujuan yang diharapkan serta mampu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Gampong.

 Materi pelajaran yang diberikan adalah :

  1. Upaya Pemerintah Kota Banda Aceh (BPM Kota Banda Aceh) Dalam Membangun Masyarakat Gampong Melalui Pemberdayaan BUMG  oleh Kepala BPM Kota Banda Aceh
  2. Menggali Potensi Keuangan/Kekayaan Gampong Dalam Meningkatkan Pendataan Asli Gampong (PAG) oleh kepala DPKAD Kota Banda Aceh
  3. Kebijakan BPM Aceh Dalam Rangka Membentuk Dan Mengelola BUMG oleh Kepala BPM Aceh
  4. Teknik Pembentukan Dan Pengelolaan BUMG Sesuai Dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Tramsigrasi,  dan Reusam Gampong oleh Said Insya Mustafa, SE (Widyaiswara Disperindagkop Aceh)
  5. Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Merupakan Lembaga Keuangan Penggerak Usaha Ekonomi Masyarakat Gampong oleh Said Muniruddin (akademisi Unsyiah)
  6. Tata Cara Pengelolaan Manajemen Keuangan BUMG oleh Evayani, SE.AK, MM

SUMBER: http://dpmg.bandaacehkota.go.id/2015/06/11/pelatihan-bumg-2015/

Next Post

"12": THE SACRED CODE OF LEADERSHIP

Tue Jun 13 , 2017
“12”: […]

Kajian Lainnya