21 RAMADHAN: MALAM SYAHADAH PEMIMPIN ORANG-ORANG BERTAQWA

21 Ramadhan: Malam Syahadah Pemimpin Orang-Orang Bertaqwa
Oleh Said Muniruddin | Rector | The Zawiyah for Spiritual Leadership

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIEM. Malam 21 Ramadhan adalah salah satu malam Qadar, malam syahidnya manusia yang paling awal menerima Islam, laki-laki yang pertama beriman.

Sosok paling cerdas yang hadis katakan sebagai “pintu” kota ilmu Nabi, ditebas kepalanya oleh seorang muslim dungu bernama Ibnu Muljam pada subuh 19 Ramadhan. Racun yang mengalir mengantarkan panglima paling berani pemegang pedang ternama Zulfaqar ini menemui Tuhannya pada pertengahan malam 21 Ramadhan.

Sayyidul arabi, imamul muttaqin, amirul mukminin pemilik wajah paling mulia yang meruntuhkan benteng Yahudi pada masa-masa tersulit perjuangan Nabi SAW, kini jasad sucinya terbaring di kota Najaf (Irak) senantiasa menunggu ziarah dari kaum mukmin yang mencintainya.

“Ya Tuhan kami, sampaikan salam kami kepada manusia agung ini, kepada Muhammad Nabinya yang suci, kepada Fatimah istrinya, dan kepada Hasan dan Husain anaknya. Ya Allah, ampuni kami pada malam ini. Berkahi sisa hidup kami untuk berjuang menegakkan kemakmuran dan keadilan dipenjuru negeri melalui petunjuk yang diwariskan Muhammad, Keluarga, dan sahabat-sahabat setianya”.

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad.*****

One thought on “21 RAMADHAN: MALAM SYAHADAH PEMIMPIN ORANG-ORANG BERTAQWA

Comments are closed.

Next Post

APA BENAR TIYONG DAN IRWANDI YUSUF BERSITEGANG DI MEDIA SOSIAL, KENAPA?

Thu Jun 15 , 2017
BANDA […]

Kajian Lainnya