PUDARNYA PESONA BLANG KRUENG, KEJAMNYA RUMAH-RUMAH KALIAN

image: saidmuniruddin.com

Pudarnya Pesona Blang Krueng, Kejamnya Rumah-Rumah Kalian
Oleh Said Muniruddin

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIEM. termasuk orang yang paling beruntung. Bagaimana tidak, pada saat orang-orang mulai hilang kenyamanan akibat jalanan yang macet, saya bisa mencapai kantor hanya dalam waktu 10-15 menit melalui jalan belakang yang adem. Perjalanan setiap pagi dari Lamseunong Kajhu ke Kampus Darussalam melewati jalur desa yang masih menyisakan hamparan sawah nan hijau dengan latar pegunungan yang anggun mempesona.

Hal yang memanjakan mata seperti ini sudah sulit anda dapatkan ketika menjadi warga kota. Anda harus membayar mahal saat liburan untuk bisa menikmati kemewahan alam semacam ini.

Tetapi pesatnya pembangunan mulai merampas kebahagiaan saya. View terganggu. Panorama hijau mulai tergantikan oleh beton dan atap seng. Lebih mengkhawatirkan lagi, sebenarnya ini terkait dengan ketahanan pangan. Dimana-mana sawah produktif mulai dialih fungsikan untuk izin bangunan.

Ooo… Developer Blang Krueng! Mengapa kalian merampas kebahagiaan saya? Mengapa kalian merusak dapur makanan masyarakat kita?

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad.*****

Next Post

TIDURNYA ORANG ALIM DAN SHOLATNYA ORANG BODOH

Sat Jul 15 , 2017
Tidurnya […]

Kajian Lainnya