20 FINALIS DUTA BACA UNSYIAH IKUTI SPIRITUAL LEADERSHIP

image: Finalis Duta Baca Unsyiah 2018 sedang mengikuti Training Spiritual Leadership™ (Banda Aceh, Sabtu, 17 Maret 2018).

20 FINALIS DUTA BACA UNSYIAH IKUTI SPIRITUAL LEADERSHIP

Banda Aceh | UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dibawah kepemimpinan Dr. Taufiq Abdul Gani, S.Kom, M.Eng.Sc terlihat tidak berhenti berinovasi. Termasuk dalam hal pengembangan sumberdaya manusia. Salah satunya adalah dengan membangun teamwork mahasiswa yang sengaja diseleksi dan dibina melalui serangkaian proses kegiatan guna membentuk jiwa leadership di bidang pengembangan literasi.

“www.saidmuniruddin.com” – The Zawiyah for Spiritual Leadership juga diminta untuk ikut memperkaya sisi kognisi (rasionalitas) dan afeksi (spiritualitas) bagi 20 “Finalis Duta Baca Unsyiah 2018” ini. Dari pertemuan tersebut diharapkan terbangun satu bentuk kesadaran kerelawanan (volunteerism) yang mampu menggerakkan berbagai misi literasi akademik dan sosial kemanusiaan dari perpustakaan Unsyiah.

Training Spiritual Leadership™ ini dilaksanakan pada Sabtu, 17 Maret 2018 di Perpustakaan Unsyiah. Berikut komentar peserta terkait pelatihan.

*****

“Materi yang luar biasa. Saya banyak sekali mendapatkan ilmu baru mengenai kepemimpinan. Penyampaiannya begitu powerful dan penuh karisma.” – Irkan Sahputra (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Materi yang sangat baik dan sangat menarik dengan menampilkan video pembelajaran yang membuat pemikiran menjadi luas. Salah satu hal yang paling menarik adalah cara penyampaian dengan mengumpamakan sesuatu secara simple, sehingga saya cepat mengerti dan paham” – Muhammad Rezeki Koto (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Saya mau lebih banyak berkonsultasi dengan pemateri. Banyak yang harus saya pelajari untuk menjadi pribadi unggul” – Rizki Mulyadi (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Sejak penayangan slide pertama, saya mendapatkan kesan yang “berbeda”. Materi yang disampaikan mudah dipahami dan menyenangkan karena diselingi oleh video inspiratif dan tidak membosankan. Pertanyaan-pertanyaan sederhana membuat kami berfikir lebih jauh dan lebih dalam dengan hal sekitar” – Rifa Astrinaya (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Pembelajaran dikelas leadership ini menginspirasi. Menggugah semangat kami sebagai mahasiwa agar kedepan bisa bergerak secara kongkrit. Membuat kami percaya diri untuk tumbuh lebih baik” – Bintang Aulia (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Banyak hal yang sebelumnya saya pribadi tidak pernah fikirkan. Tetapi setelah materi ini, pikiran saya terbuka dan memahami definisi pemimpin yang sebenarnya. Kami mudah mencerna materi, karena kesan pertama dimulai dengan sentuhan hati” – Salman Al-Farisi (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Saya adalah orang yang memiliki rasa percaya diri yang mudah naik turun, tergantung situasi dan kondisi. But for sure, after this training, I GET MY OWN SELF-CONFIDENCE BACK… 😎💪🏻” – Sirri Hijirni (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Saat pertama berjumpa pemateri, saya berfikir bahwa “ini kayaknya ngeri”. Namun terbantahkan saat bapak mulai menghidupkan lagu India lalu beristigfar serta menyampaikan video-video. Pembelajaran seperti ini baru pertama kali saya dapatkan.  Sangat menarik dan mampu menghidupkan ruangan yang dingin” – Lucy Anna (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Materi yang disampaikan mampu mengubah mindset saya bahwa setiap apapun yang saya kerjakan nantinya hanya bertujuan untuk memberikan manfaat kepada orang lain. Bukan bermotif mencari imbalan. Materi yang disampaikan sangat menarik, inspiratif dan sangat mudah dipahami” – Ade Bastian Winanda Ocha (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Sangat inspiratif” – Statham Furqan (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Pemateri telah membukakan pikiran saya tentang makna leader. Bahwa seorang leader bukan cuma bermodal suara, tapi juga hati serta tindakan” – Rizkhi Aulia Ramadhan Nur (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Saya sangat termotivasi dengan materi yang disampaikan. Wawasan dan pengetahuan saya bertambah. Ilmu dan Agama memang harus berjalan bareng. SQ, IQ, EQ menjadi indikator penting bagi pemimpin. Saya akan meningkatkan kualitas diri, juga selalu berpikiran positif untuk menjadi aktor yang mau berkontribusi bagi masyarakat. Terimakasih untuk inspirasi yang bapak berikan. Allah bless you😇” – Oktavia Sihite (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Menurut saya training ini sangat bermanfaat. Karena membentuk mental saya menjadi tangguh dan berani dalam menegakkan prinsip. Saya menjadi punya percaya diri ketika akan memilih sesuatu” – Rahmi Aprilianti (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Saya merasa beruntung dapat mengikuti sesi ini. Pelajaran terbaik adalah bagaimana dapat menjadi seorang pemimpin yang memiliki mental yang kuat, pandangan yang luas dan kemauan melakukan aksi nyata. Selain itu selalu memberi aura positif dan berguna bagi siapa pun dilingkungan kita” – Yulia Rahmawati (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Salah satu hal berharga yang saya dapatkan adalah, untuk menjadi seorang pemimpin kita harus mengembangkan pengaruh yang positif” – Rian Rahmad (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Setelah mengikuti kelas leadership, pandangan saya menjadi lebih luas. Ternyata ilmu kepemimpinan bisa digali dari karakter binatang” – Nadya Tiffany (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“I’ll never forget this quote “you are what you think”. – Febrian Tri Irawan (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Sangat menarik dan memotivasi. Menambah keyakinan saya untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Bahwa seseorang menjadi pemimpin adalah saat mempunyai keyakinan kepada Allah dan diri sendiri, serta memiliki ilmu dan rasa kasih sayang kepada manusia” – Rini Anggraini (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

“Materi yang luar biasa menyentuh hati, meluruskankan niat yang dulunya hanya untuk “saya”, sekarang menjadi untuk “Allah”. Materi yang disampaikan simple, namun sangat bermanfaat bagi kehidupan. Mengajarkan bahwa pemimpin bukanlah orang besar. Pemimpin adalah mereka yang membawa perubahan kebaikan yang besar” – Zata Yumni (Finalis Duta Baca Unsyiah 2018)

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad

*****

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s