“PEMIMPIN BERCAHAYA”

image: Amiruzzahri dan istri (DPRK Aceh Timur, Kamis 12 Juli 2018)

Pemimpin Bercahaya
Oleh Said Muniruddin

“Amir” artinya “pemimpin”. Sedangkan “az-Zahri” bermakna “bersinar”, “cemerlang” atau “bercahaya.” Amiruzzahri, sebagaimana namanya, semoga menjadi pemimpin yang bercahaya.

Saya mengamati, sejak mahasiswa figur yang satu ini memang lain. Sederhana, jujur, rendah hati, santun dan pekerja keras. Selain alim, suka mengajar ngaji, ia juga saat jadi aktifis sering ditunjuk jadi imam. Ganteng dan humoris adalah faktor lainnya mengapa ia banyak disukai, khususnya perempuan.

Maka tak heran mengapa mantan Ketua Umum BADKO HMI Aceh ini menjadi geusyik paling dikenal setelah memilih pulang mengabdi di kampung halaman. Perhatiannya kepada kehidupan sosial pada lapisan terbawah telah mengangkat dia menjadi sosok paling dicintai di Bayeuen.

Harusnya ia sudah jadi wakil rakyat sejak awal. Namun lagi-lagi ia mampu bersabar menghadapi lika-liku politik yang penuh intrik dan tekanan.

Tetapi waktu tidak bisa lagi menunggu. Alam semesta sudah tidak bersabar. Dia akhirnya diagendakan untuk dilantik pada Kamis 12 Juli 2018. Sebagai PAW dari sebuah partai lokal ia akan menuntaskan sisa periode legislatif di DPRK Kabupaten Aceh Timur sampai 2019.

Semoga semakin bersinar pada lahan perjuangan yang lebih menantang. Selamat dan sukses untuk Tgk. Amiruzzahri.

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad.*****

Next Post

BARAKALLLAH JUBRAN!

Thu Jul 12 , 2018
BARAKALLAH. […]

Kajian Lainnya