“TIDAK ADA PEMUDA SELAIN ALI..”


“Jurnal Tasawuf Akhir Zaman” | PEMUDA SUFI | Artikel No.75 | Oktober 2021


“TIDAK ADA PEMUDA SELAIN ALI..”
Oleh Said Muniruddin | Rector | The Zawiyah for Spiritual Leadership

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIEM.

لا فتى إلا علي لا سيف إلا ذو الفقار

“La fata illa Ali, la syaifa illa Zulfaqar.” Kata-kata ini ditemukan juga tertulis pada sebuah Panji perang Aceh, yang dirampas Belanda saat penyerangan ke pesisir Barus pada 1840, dan kini tersimpan di Rijks Museum. Panji bendera dengan potongan kalimat tersebut untuk pertama kali dipublikasi oleh A.W.T. Juynboll dalam tulisannya “Een Atjineesche Vlag Met Arabische Opschriften” (1873).

“Tidak ada pemuda selain Ali, tidak ada pedang selain Zulfaqar”. Itu hadis. Disampaikan Rasulullah setelah perang Khaibar, terletak 95 mil dari Madinah, pada tahun 7 hijriah. Karena disana Ali telah berhasil meruntuhkan benteng pertahanan Yahudi. Sebuah simbol kesombongan dan kemunafikan yang sebelumnya tidak pernah bisa ditembusi pasukan manapun.

Yahudi, sampai hari ini, masih menjadi ikon kekuatan “gelap”. Dengan gerakan kapitalistiknya, mereka merupakan drakula. Mengambil tanah orang. Membunuh anak-anak dan perempuan. Memfitnah dan mengadu domba. Semua dilakukan melalui mesin perang, uang, politik, dan media. Dunia Arab tidak pernah tenang sejak kehadiran mereka dalam wajah buruk zionisme Israel.

Lalu pemuda mana yang akan mampu kembali menundukkan mereka? Pemuda mana yang punya ilmu dan keberanian untuk menembus jantung pertahanan mereka? Pemuda mana yang punya “pedang”, ideologi maupun organisasi; yang mampu digerakkan untuk menghancurkan arogansi yang telah begitu menggerogoti?

Ali adalah seorang pemuda yang sukses melakukan itu. Akankah ada pemuda-pemuda lain yang akan mewarisi keberanian serupa; yang akan menghancurkan benteng-benteng kejahatan, kemiskinan dan kerakusan di Republik ini?

Bersumpahlah, anda akan menjadi Ali. Sang pemuda yang menjadi alat perjuangan Nabi. Bukan alat para penguasa lainnya yang berperilaku korup dan keji.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Ayo kita ngopi!

BACA: “Perang Khaybar, Runtuhnya Benteng Pertahanan Yahudi”

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad.****

💥 powered by SUFIMUDA
___________________
SAID MUNIRUDDIN
The Zawiyah for Spiritual Leadership
YouTube: https://www.youtube.com/c/SaidMuniruddin
Web: saidmuniruddin.com
fb: http://www.facebook.com/saidmuniruddin/
Twitter & IG@saidmuniruddin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s