JUMAT, 21/10/2022. Bertempat di Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES Aceh) di Kota Jantho, selama seminggu (17-22 Oktober 2022) HMI Cabang Banda Aceh melaksanakan tiga jenis training: (1) Intermediate Training, (2) Senior Course, dan (3) Latihan Khusus KOHATI. Peserta hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada hari yang sama, kami diminta mengisi materi di ketiga training itu, masing-masing terkait: “Nilai-nilai Dasar Perjuangan: in Mind and Action” (LK-II), “Metodologi Penyampaian NDP: Moral View and Values” (SC), dan “Ideopolitor Stratak: Membangun Langkah Taktis untuk Tujuan Mulia” (LKK).

Acara terlihat dikelola dengan sangat rapi oleh panitia. Kolaborasi Pengurus Cabang dengan BPL/instruktur pengelola training berjalan cukup bagus. Dukungan alumni untuk kegiatan ini juga mengalir luar biasa. Pemateri-pemateri handal silih mudik hadir mengisi acara. Training-training perkaderan merupakan “mata air” yang harus dijaga agar lahir aset-aset terbaik untuk masa depan umat dan bangsa.

Peserta terlihat tidak hanya senang mengikuti forum-forum training. Tapi juga sangat menikmati buah rambutan yang mulai memerah, yang banyak ditanam di lokasi seluas tujuh hektar itu. “Alhamdulillah, kami tidak kesusahan memanen rambutan. Karena sudah dibantu oleh kader-kader HMI”, sebut penjaga tempat. “Memang kader HMI sangat ahli dalam urusan panen memanen. Kalau bagian menanam, itu agak berat urusannya”, jawab salah satu anggota HMI.