BANDA ACEH, SELASA 01/11/2022. Sebanyak 14 peserta yang berasal dari Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Politeknik Aceh dan Universitas Malikussaleh ikut tampil dalam “Public Speaking Contest (PSC)”. Acara berlangsung pada Selasa 01/11/2022. Bertempat di Balai Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala.

PSC adalah salah satu kegiatan dalam rangkaian Pekan Ilmiah Akuntansi ke-25. Dilaksanakan selama satu pekan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) FEB Universitas Syiah Kuala, acara tahunan ini berusaha mengasah keahlian dan pengetahuan mahasiswa dan masyarakat umum terkait dunia bisnis dan akuntansi.

Khusus PSC, ini merupakan yang ketiga. Dalam lomba ini, setiap peserta diberikan waktu selama 10 menit untuk menyampaikan orasi semin formal ilmiah baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris, dihadapan dua dewan juri. Yaitu bapak Said Muniruddin dan Riswandi.

Tema yang diangkat adalah “Economy and Business in the Era of Society 5.0”. Masing peserta tampil dengan kekuatan content, gaya komunikasi verbal dan non-verbal yang sangat memukau. Tiga pemenang akan diumumkan pada penutupan PIA akhir pekan ini.