SEPOTONG MUNAJAT DALAM FUTUHAT CEREMONY

Sepotong Munajat dalam Futuhat Ceremony

SEPOTONG MUNAJAT DALAM FUTUHAT CEREMONY
Oleh Said Muniruddin | Presidium KAHMI Aceh

Ya Allah,
Malam ini kami kembali berkumpul di ruangan ini. Untuk menyaksikan saudara kami dilantik, sebagai pengurus Kahmi dan Forhati. Jadikan langkah kami ke sini sebagai berkat. Dan silaturahmi di forum ini membawa rahmat.

Ya Allah,
Ampuni dosa kami, yang telah berulang kali dilantik. Dalam aneka jabatan dan organisasi. Dalam aneka dinas dan posisi. Sementara kami sadar, kerja-kerja kami tidak selalu mengarah kepada yang benar.

Ya Allah,
Ampuni segala kekurangan kami. Tidak ada yang lebih dari kami, selain bodoh dan zalim. Terkadang kami larut dalam pragmatisme dan retorika. Sehingga lupa, bahwa kami pernah dibai’at untuk mewakafkan pikiran dan jiwa, bagi Islam dan Indonesia.

Ya Allah,
Kami pernah dididik selama bermalam-malam, dalam jenjang training yang bertingkat, di organisasi leadership mahasiswa Islam terbesar di Republik terhormat. Kami juga pernah diazankan oleh para master, di hening subuh, ketika diambil sumpah sebagai kader ummat.

Ya Allah,
Pada malam ini, lantiklah kami kembali untuk menjadi insan paripurna. Menjadi insan cita. Menjadi insan akademis, pencipta, pengabdi. Menjadi insan cendekiawan muslim, yang bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang Engkau ridhai.

“La ilaha illallah, Muhammadar Rasulullah”. Ya Allah, jangan Engkau biarkan kami tersesat, setelah lisan kami basah dengan syahadat. Jangan engkau biarkan kami menjadi pengusaha dan akademisi, menjadi birokrat dan politisi, menjadi ulama dan umara; yang mencari nama hanya untuk kepentingan sementara.

Ya Ilahi,
Ubahlah Aceh menjadi lebih baik lagi, melalui ikhtiar bersama KAHMI. Angkatlah keyakinan kami kepada kepastian, bahwa segala usaha ini akan sampai. Tidak ada yang kami tuntut dari-Mu, selain merasakan bahagia dalam segenap langkah dan perjuangan bersama.

Ya Rabbi,
Terimalah acara kami malam ini. Semua rangkaian ini semata-mata hanya untuk memuja-Mu. Bimbinglah kami, agar menjadi hamba yang berakhlak mulia. Menjadi pekerja yang melayani segenap manusia. Yang menghadapkan wajahnya hanya kepada Engkau semata.

Ya Allah,
Berkahi semua yang hadir malam ini. Perbaiki segala yang kurang dari mereka. Tambahkan rejekinya. Kuatkan badannya. Kabulkan hajat-hajatnya. Agar mereka dapat terus mengabdi untuk nusa dan bangsa.

“Inna shalati, wanusuki, wamahyaya, wamamati, lillahi Rabbil ‘alamin.”

Washallallahu ‘ala Sayyidina Muhammadin wa ‘ala Aalihi wa Shahbihi Wasallim. Walhamdulillahi Rabbil ‘Alamin. Alfatihah!

____________

SAID MUNIRUDDIN | The Suficademic
Web: 
saidmuniruddin.com
YouTube: youtube.com/c/SaidMuniruddin
TikTok:
 tiktok.com/@saidmuniruddin
IG: instagram.com/saidmuniruddin/
Facebook: facebook.com/saidmuniruddin/
Twittertwitter.com/saidmuniruddin
Join Grup WA: The Suficademic-1
Join Grup WA: The Suficademic-2

Next Post

"FUTUHAT CEREMONY", DAHSYATNYA RITUAL PEMBUKA PADA MALAM PELANTIKAN KAHMI

Tue Oct 3 , 2023
BANDA […]

Kajian Lainnya