HADIRI PELANTIKAN KAHMI LANGSA, SAID MUNIRUDDIN SAMPAIKAN PENTINGNYA TIGA NILAI SPIRITUAL INI DALAM LEADERSHIP

LANGSA. Said Muniruddin, dalam orasi reflektifnya pada Pelantikan KAHMI dan Forhati Kota Langsa (Rabu, 20/12/2023), menyampaikan kembali tiga nilai utama spiritual terkait leadership. Ketiga nilai ini; iman-ilmu-amal, merupakan kelanjutan dari nilai-nilai ideologis yang sejak awal diterima di HMI. Nilai-nilai masih harus terus dijaga dalam pengelolaan setiap organisasi.

Ketiga nilai ini diulas kembali oleh Presidium KAHMI Aceh ini dalam perspektif berbeda. Untuk menjadi figur leader, seorang alumni harus terus memupuk kepercayaan diri yang tinggi untuk mengisi aneka posisi (“the lion belief system” – iman/tauhid), punya visi dan kompetensi keilmuan yang tinggi (“the eagle eyes” – ilmu/makrifah), serta menunjukkan sikap populis dan keberpihakan terhadap masyarakatnya (“the dolphin love” – amal/keshalehan sosial).

SCTV – Liputan Pelantikan KAHMI Langsa
Orasi Reflektif: “KAHMI, Leadership & Spirituality”

Pelantikan KAHMI dan Forhati Kota Langsa berjalan sukses. Acara dihadiri sekitar 300 alumni dan tamu. Diawali dengan jamuan makan malam bersama di arena aula Cakradonya, tempat berlangsungnya acara. Paska pelantikan; ratusan alumni juga masih bergembira sambil mencicipi aneka minuman di sebuah warkop di kota Langsa, sampai lewat tengah malam.

Tujuh presidium KAHMI Kota Langsa periode 2022-2027 dilantik oleh Said Muniruddin, salah satu Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh. Ketujuh orang ini adalah Ray Iskandar SE, (Koordinator), Sopian Hamid, M.Pd, Muharram ST, Khairul Amri, Ngatiman, S.Pd, Hamzah MA dan Sanusi Ilyas, S.Ag.

Sedangkan Forhati Kota Langsa dilantik oleh Dasni, salah satu Presidium Forhati Aceh. Forhati Kota Langsa periode 2022-2027 dikoordinatori oleh Saharani, dengan anggota Nurhayati, Kasmawati, Siti Maryam, Syarifah Yumna, Ana Sofiana dan Israwani.

Turut hadir pada pelantikan ini Zulfikar Lidan (Presidium KAHMI Aceh) serta Dr. Muhammad Dayan (Bendahara Umum KAHMI Aceh).

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad.

[Tim Suficademic-News].*****
___________________
FOLLOW US
:
SAID MUNIRUDDIN | The Suficademic
Web: 
saidmuniruddin.com
YouTube: youtube.com/c/SaidMuniruddin
TikTok:
 tiktok.com/@saidmuniruddin
IG: instagram.com/saidmuniruddin/
Facebook: facebook.com/saidmuniruddin/
Twittertwitter.com/saidmuniruddin
Join Grup WA: The Suficademic-1
Join Grup WA: The Suficademic-2

Next Post

AGAMA, AKAL DAN WAHYU

Fri Dec 29 , 2023
Jurnal […]

Kajian Lainnya