PUBLIKASI 127 ARTIKEL, SAID MUNIRUDDIN PENULIS ILMIAH POPULER PALING PRODUKTIF DI INDONESIA

BANDA ACEH. Said Muniruddin termasuk penulis ilmiah populer paling produktif di Indonesia. Selama tahun 2023, ia telah mempublikasi 127 artikel terkait leadership, filosofi, sains dan spiritualitas. Dengan demikian, ada sekitar 10 artikel yang terbit setiap bulannya.

Dokumentasi pemikiran kritis dan reflektif terkait tasawuf mulai aktif dilakukannya sejak tahun 2015. Terhitung selama 9 tahun tersebut, telah rilis hampir 700 artikel tentang leadership dan sufisme.

Semua konten spiritual dari Rektor The Suficademic ini terpublikasikan di web pribadinya: www.saidmuniruddin.com. Pemikiran sufistiknya meliputi berbagai tema kepemimpinan, keimanan, keislaman, sains dan filosofi.

BACA ARTIKEL: SAID MUNIRUDDIN

Said Muniruddin adalah akademisi di Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh. Selain itu ia juga mendalami pengajaran tasawuf dan tarikah di the international zawiyah of Sufimuda, Aceh. Karena itu, tulisan-tulisannya bernuansa sufisme dan akademik.

Konsep-konsep tasawuf ia kupas kembali dalam perspektif yang rasional dan saintifik. Pemikiran yang unik dan mencerahkan, ditambah dengan gaya bahasa yang menarik, membuat tulisan-tulisannya dibaca oleh lebih dari 1000 orang perhari.

Grup WA The Suficademic, tempat ia ikut rutin memposting kajian tasawufnya; memiliki pengikut lebih dari 1000 orang. Anggotanya terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari ulama, akademisi, politisi, PNS, jurnalis, pengusaha, pegiat LSM, mahasiswa dan masyarakat lainnya dari seluruh Indonesia dan juga Malaysia.

Selain berprofesi sebagai akademisi, Said Muniruddin juga aktif menjadi public speaker dan leadership trainer. Topik-topik yang ia bawakan selalu terhubung dengan dunia sains, filosofi dan spiritual. Hasil refleksi sufistis-akademisnya kini sedang dikompilasi untuk menjadi sejumlah buku.

LIHAT VIDEO & CERAMAH: SAID MUNIRUDDIN

Berita ini juga dapat diakses di: “Said Muniruddin, Penulis Tasawuf Paling Produktif se-Indonesia” (RMOL Aceh, Minggu, 31/12/2023) dan “Publikasikan 127 Artikel Tasawuf, Said Muniruddin Jadi Penulis Ilmiah Produktif di Indonesia pada 2023” (AJNN, Minggu, 31/12/2023)

[Tim Suficademic-News].*****
___________________
FOLLOW US
:
SAID MUNIRUDDIN | The Suficademic
Web: 
saidmuniruddin.com
YouTube: youtube.com/c/SaidMuniruddin
TikTok:
 tiktok.com/@saidmuniruddin
IG: instagram.com/saidmuniruddin/
Facebook: facebook.com/saidmuniruddin/
Twittertwitter.com/saidmuniruddin
Join Grup WA: The Suficademic-1
Join Grup WA: The Suficademic-2

Next Post

TAHUN BARU, HAKIKAT USIA DAN LEMBARAN SYAHADAH

Mon Jan 1 , 2024
Jurnal […]

Kajian Lainnya