DR. NASHRULLAH RCL


“Jurnal Tasawuf Akhir Zaman” | PEMUDA SUFI | Artikel No.74 | Oktober 2021


DR. NASHRULLAH RCL
Oleh Said Muniruddin | Rector | The Zawiyah for Spiritual Leadership

ADA 3 hal yang saya kagumi dari Dr. Nashrullah RCL:

Pertama, kekuatan silaturahmi. Dimanapun ada acara, ada beliau. “Dia ada dimana-mana.” Semua ruang akademik, forum, seminar, pertemuan; ada beliau. Tidak pernah absen. Bahkan, disetiap warung kopi pun bisa ditemukan orangnya. Bisa dijumpai mulai sejak subuh sampai malam hari. Selalu duduk bersama orang-orang, pindah dari satu meja ke meja lainnya, walau untuk sekadar menyapa. Bahkan sangat akrab dengan adik-adik mahasiswa. Serta rajin membantu dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan mereka. Tidak pernah malu untuk akrab berkawan dengan yang lebih muda.

Kedua, orang ini baterainya tidak pernah habis. Energinya tinggi sekali. Jalan kemana-mana. Masuk ke mana-mana. Bicarapun tak ada hentinya. Beda sama akademisi lain, termasuk saya, yang makin hari makin lemah. Nashrullah ini, makin tua makin kuat dia. Entah apa makanannya. Selain itu, aktifis mantan ketua SMPT ini keras karakternya, agak greh groh, tapi lurus dan tulus. Bicaranya blak-blakan, apa adanya.

Tiga, skil dokumentasinya bagus sekali. Disemua grup WA yang beliau ada di dalamnya, update foto tak pernah putus. Banyak sekali. Sehingga terbaca semua gerak aktifitasnya. Semuanya beliau infokan ke audien. Transparan sekali. Mungkin banyak yang risih dengan postingan berlebih. Tapi yang lain kelihatannya cukup menikmati potret-potret yang dikirimi. Usaha beliau untuk berbagi berita perlu diapresiasi.

Ada banyak sekali orang baik di Syiah Kuala. Beliau salah satunya.

***

Suatu pagi, disela-sela ngopi, tiba-tiba beliau menghampiri dan berkata: “Saya mencalonkan diri menjadi Rektor”. Saya, selaku orang yang telah duluan menjadi Rector, langsung berdoa: “Ya Allah, mudahkanlah langkahnya untuk menjadi apapun yang terbaik bagi beliau dan bagi masyarakatnya. Jaga dan bimbinglah dia. Orang-orang seperti ini sangat langka!”.

Saya sebagai salah satu akademisi di Universitas Syiah Kuala senantiasa berharap, Syiah Kuala akan terus tumbuh dan berkembang, ditangan siapapun yang akan memimpin ke depannya.

All the best untuk Syiah Kuala!

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa Aali Muhammad.****
___________________
SAID MUNIRUDDIN
The Zawiyah for Spiritual Leadership
YouTube: https://www.youtube.com/c/SaidMuniruddin
Web: saidmuniruddin.com
fb: http://www.facebook.com/saidmuniruddin/
Twitter & IG@saidmuniruddin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s